Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Rofik Kembali Serahkan Bantuan Sosial

FEC Media
Senin, 05 Juli 2021, Juli 05, 2021 WIB

 

Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Rofik Hananto kembali menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19, Jumat (2/7). (Foto: PKS foto)


Purbalingga, Detakterkini.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Rofik Hananto kembali menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19, Jumat (2/7). Bantuan tersebut didistribusikan ke masyarakat di Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Cilacap, dan Wonosobo.







Bantuan yang diserahkan berupa 1000 paket makanan siap saji, 1000 lauk pauk, 1000 hand sanitizer kemasan 500 ml, 3000 handsantizer botol, 1000 box kurma, dan 7 tabung oksigen. Bantuan secara simbolis diterima pimpinan DPD PKS masing-masing kabupaten.







Rofik mengatakan, bantuan untuk masyarakat terdampak covid ini diberikan karena kondisi masyarakat Banyumas Raya termasuk Purbalingga yang terpapar cukup naik seperti terjadi gelombang kedua pandemi.







"Kami memberikan bantuan yang sangat diperlukan masyarakat, khususnya tabung oksigen. Karena di mana-mana sulit untuk mendapatkannya. Kami mencari kesana kemari juga hanya dapat 7 tabung. Dibagi 6 kabupaten, salah satunya Purbalingga," katanya.







Dia menegaskan, tabung oksigen tersebut diperuntukkan bagi masyarakat. "Silakan hubungi kantor DPD PKS masing-masing kabupaten," kata legislator asal dapil Jawa Tengah VII itu.







Pemberian bantuan tabung oksigen dilatarbelakangi adanya beberapa kejadian yang dilaporkan. Pasien covid menunggu ambulans sampai berjam-jam. Sebagian terlambat penanganan karena saturasinya terus menurun. Rumah sakit juga kekurangan tabung oksigen.








"Kami akan terus menyiapkan tabung oksigen dan mencari. Mudah-mudahan bisa diserahkan ke berbagai lembaga atau komunitas masyarakat, termasuk pemerintah desa untuk dimanafaatlan bagi masyarakat," kata anggota Komisi VII DPR RI itu.







Rofik menambahkan, pihaknya juga menyediakan makanan siap konsumsi memanfaatkan momen Jumat Berkah. Juga ada ada lauk, kurma dan berbagai makanan, nutrisi, hand sanitizer.








"Ini bagian dari sedikit empati kami kepada masyarakat yang terdampak covid. Kami doakan semoga mereka yang terpapar covid cepat sembuh. tidak ada lagi yang wafat. Dan yang tidak terkena covid semoga tetap sehat," katanya.








Rofik menambahkan, pihaknya juga mendapatkan bantuan CSR dari PT HEW untuk disalurkan kepada masyarakat. Karena masyarakat membutuhkan bantuan untuk mengatasi dampak covid maka bantuan diarahkan untuk itu.








"Masyarakat harus menaati prokes. 5M dan 7M. Minimal mencuci tangan dengan sabun memakai masker, menjaga jarak,  menghindar kerumunan, kurangi mobilitas. Tetap di rumah. Kurangi kumpukl-kumpul sampai covid mereda. Kita sama-sama menjaga untuk kebaikan bersama," ujarnya.








Sementara Ketua BPD PKS Jawa Tengah 8 Ustaz Saefullah mengatakan, atas nama para kader di 6 kabupaten mengucapkan jazakumullah kepada Rofik Hananto.








"Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelapangan rizki. Semoga menjadi pemicu kami untuk tetap berkhidmat bersama PKS dan menjadikan masyarakat juga tidak melupakan kerja dan kinerja kader-kader PKS," katanya.


Komentar

Tampilkan

  • Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Rofik Kembali Serahkan Bantuan Sosial
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed