Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Kronologi Pembunuhan Pria di Kebun Sawit Jambi, Berawal Saat Pelaku Memberi Tumpangan Kepada Korban

FEC Media
Kamis, 13 Januari 2022, Januari 13, 2022 WIB

Ilustrasi Jenazah. Seorang pria tewas dibunuh di Perkebunan Sawit,




Jambi,  Detakterkini.Com - Polsi menangkap dua pria terkait kasus pembunuhan di areal perkebunan sawit, Tungkal Ulu, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi.



Kedua terduga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial MAA (20) dan RS (22).



Keduanya diringkus tim gabungan dari Resmob Polda Jambi, Polres Tanjabbar, dan Polsek Tungkal Ulu.



Terungkapnya kasus tersebut berawal saat warga Desa Tanjung Tayas, Kecamatan Tungkal Ulu menemukan mayat tanpa identitas yang sudah membusuk di kebun sawit, Selasa (4/1/2022). Dikutip TRIBUNNEWS.COM



Mayat berjenis kelamin pria tersebut ditemukan sekira pukul 08.00 WIB di kebun milik warga.



Warga awalnya curiga mencium bau busuk yang menyengat di sekitar lokasi.



Kemudian melakukan pencarian sumber bau, hingga akhir melihat ada mayat yang sudah mulai membusuk di saluran air yang berada di kebun yang akan dipanennya.



Kemudian warga yang menemukan jasad tersebut melaporkan kepada pemilik kebun, selanjutnya melaporkan hal tersebut ke pihak desa Tanjung Tayas serta Polsek Tungkal Ulu.



Setelah tim mendatangi lokasi penemuan, mayat tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Jambi untuk dilakukan autopsi.



Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta menjelaskan tim terlebih dahulu melakukan penyelidikan mayat tersebut dan hasil penyelidikan ternyata diduga adanya tindak pidana pembunuhan.



"Berdasarkan hasil penyelidikan, pembunuhan tersebut dilakukan oleh dua orang laki-laki atas nama Mali Adi Akbar dan Redi Saputra," jelasnya



Kedua terduga pelaku tersebut diamankan di rumahnya masing masing yang berada di Desa Pematang Pauh Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjabbar.



Motif kedua tersangka menghabisi korban karena ingin menguasai harta korban.



"Awalnya korban ini duduk sambil main HP di simpang jalan, lalu di tawari tumpangan oleh kedua pelaku menggunakan mobil karena korban berencana ke Merlung," ujarnya.



Sesampainya di lokasi kejadian, kedua pelaku menghabisi korban dengan menggunakan sebuah kayu.



"Kami mengamankan dua pelaku bersama barang bukti yaitu 1 unit Handphone merk Realmi C1 berwarna biru, 1 satu buah tas warna biru milik korban yang berisikan 2 helai baju, 3 celana dalam dan 2 potong celana pendek, serta 1 unit motor Vega berwarna Hitam," ujar Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta.



"Kemudian untuk barang bukti pembunuhan ada ditemukan 2 keping batang kayu, 1 buah ranting sawit, dan sebilah seng yang digunakan pelaku untuk membunuh korban," tambah Kapolres.



Dikatakan Kapolres barang bukti yang diamankan tersebut dijadikan pelaku sebagai alat yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Komentar

Tampilkan

  • Kronologi Pembunuhan Pria di Kebun Sawit Jambi, Berawal Saat Pelaku Memberi Tumpangan Kepada Korban
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed