Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Sudah Banyak Zona Hijau, Disdik Provinsi Jambi Evaluasi Sekolah Terapkan Tatap Muka 100 Persen

FEC Media
Sabtu, 15 Januari 2022, Januari 15, 2022 WIB

 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra.



JAMBI, Detakterkini.Com - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan melakukan evaluasi guna mempersiapkan sekolah tatap muka 100 persen di sekolah.


Hal ini diiringi dengan kondisi melandainya kasus Covid-19 Provinsi Jambi dan membuat tujuh daerah di Jambi berstatus zona hijau untuk saat ini.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menjelaskan pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi secara keseluruhan, terutama untuk SMA dan SMK yang dipegang oleh Disdik Provinsi Jambi.


"Memang harus dievaluasi lebih baik lagi, artinya zona hijau sepatutnya melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen," ungkapnya, Jumat (14/1/2022). Dikutip TRIBUNJAMBI.COM


"Tapi kita juga harus melihat lagi kesiapan dari sekolah-sekolah yang ada," tambahnya.


Ia mengatakan, dari pantuannya di lapangan sejauh ini sekolah yang memiliki kesiapan yang matang yakni sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi.


"Pantauan kami di lapangan memang ada beberapa sekolah sudah siap apa lagi sekolah yang ada di Kota Jambi, karena mereka rata-rata siap untuk melaksanakan ini dan jangkauannya lebih gampang," katanya.



Sementara untuk di daerah lain masih banyak sekolah yang belum siap secara 100 persen dan sekolah-sekolah ini yang nanti dievaluasi kesiapannya.


"Sayangnya saat ini yang Zona Hijau berada di daerah Kabupaten Kota lain bukan di Kota Jambi," ujarnya.


Ia pun memastikan dalam waktu dekat ini akan mendiskusikan ini bersama Kepala Bidang SMA dan SMK.


Sebelumnya Ahli Epidemiologi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Umi Kalsum mengatakan terapat tujuh daerah di Jambi berstatus zona hijau.


Kemudian sisanya terdapat empat daerah yang berstatus zona kuning. Adapun empat daerah itu antara lain Kota Jambi, Bungo, Tanjab Barat dan Muaro Jambi.


"lalu untuk daerah yang berstatus zona hijau antara lain Batanghari, Tebo, Merangin, Kerinci, Sungai Penuh, Tanjab Timur, dan Sarolangun," katanya.


Ia mengatakan untuk menjadi syarat masuk ke dalam zona hijau, suatu daerah haruslah memiliki nol kasus dalam empat minggu berturut-turut.


Selanjutnya, ia menyebutkan angka penularan di Provinsi Jambi berada di bawah 0,5 persen penularannya. Jadi menurutnya di provinsi Jambi memang terkendali penyebaran kasus Covid-19 ini.


"Saat ini pengendalian Covid-19 di Jambi relatif terkendali karena kesolidan dari satgas Covid-19. Kemudian juga komando yang baik dari Pak Gubernur sehingga kasus tetap stabil," ujarnya.


Antisipasi gelombang ketiga libur panjang Nataru pihaknya selalu melakukan koordinasi untuk antisipasi cukup baik dan dilakukan bersinergi.



"Cakupan vaksinasi juga sangat mendukung melandainya kasus Covid-19 di Jambi dan di angka 75 persen dosis pertama dan di atas 54 persen dosis kedua di akhir Desember sangat membantu," pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Sudah Banyak Zona Hijau, Disdik Provinsi Jambi Evaluasi Sekolah Terapkan Tatap Muka 100 Persen
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed