Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Bukan Bawa Ikan, Nelayan di Jambi Malah Tenteng Kardus Isi Sabu dan Ekstasi

FEC Media
Jumat, 11 Februari 2022, Februari 11, 2022 WIB

 

Ilustrasi




JAMBI, Detakterkini.com - Tim Opsnal Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jambi dibackup Ditpolair Korpolairud Baharkam menangkap seorang nelayan yang diduga sebagai kurir narkoba. Nelayan berinisial SH (41) itu bukannya membawa ikan melainkan mengantongi sabu dan ekstasi.





SH ditangkap di Pelabuhan LLASDP di Jalan Asia Tungal IV, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi pada Rabu (9/2/2022).




"Dari tangan SH, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba yang diduga sabu-sabu seberat 1 kg dan 7 butir ekstasi," kata Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha, Kamis (10/2/2022). Dikutip iNews.id




Dia menambahkan, terungkapnya kasus ini setelah petugas mendapat laporan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada orang yang membawa narkotika jenis sabu yang akan bersandar di pelabuhan LLASDP.



Tidak menyia-nyiakan informasi tersebut, tim Opsnal Subdit 2 langsung melakukan penyelidikan di pelabuhan LLASDP yang di Kabupaten Tanjab Barat," katanya.





Beberapa waktu kemudian, dengan dibackup oleh KP Lory-3018 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Iptu Redho Agus Suhendra dan 3 anggota Polair lainnya, melihat speedboat angkutan umum Karya Budi yang mencurigakan melintas di perairan.




Selanjutnya, tim Opsnal bersama anggota Polairud melakukan pembuntutan. Setelah speadboat Karya Budi bersandar di pelabuhan LLASDP, tim opsnal yang standby di pelabuhan langsung mengamankan 1 tersangka yang dicurigai yang membawa 1 buah kardus coklat.




Kecurigaan petugas benar adanya, usai dibuka isi kardus tersebut, ditemukan barang yang mencurigakan.





Setelah kita buka isinya, didapatkan 1 paket besar yang diduga narkotika jenis sabu yang dilakban warna coklat. Kemudian juga ditemukan 5 butir pil ekstasi warna merah, 2 butir pil ekstasi warna biru dan beberapa buah jeruk," ungkap Dewa, Kamis (10/2/2022).




Untuk kepentingan penyelidikan, tersangka yang merupakan nelayan warga Parit IV, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat berikut barang buktinya dibawa ke Ditresnarkoba Polda Jambi.




"Saat ini, tersangka ditahan di sel tahanan Polda Jambi untuk mengikuti proses hukum selanjutnya," tutupnya.

Komentar

Tampilkan

  • Bukan Bawa Ikan, Nelayan di Jambi Malah Tenteng Kardus Isi Sabu dan Ekstasi
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed