Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Dekranasda berharap peningkatan penggunaan produk lokal Jambi

FEC Media
Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hesti Haris didampingi Kepala Bank Indonesia Jambi Suti Masniari Nasution mengunjungi pameran UMKM, di lokasi car free day Kantor Gubernur Jambi, 



Jambi, Detakterkini.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi berharap produk lokal semakin diminati untuk mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 di daerah ini.


Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hesti Haris saat menghadiri pameran UMKM dan Fashion Street, di halaman Kantor Gubernur, Minggu (6/2), mengatakan Dekranasda Provinsi Jambi memberikan dukungan penuh pada Gernas BBI 2022 melalui upaya UMKM naik kelas.


"Kita ingin produk anak Jambi ini benar-benar dikenal semua kalangan, kita tahu produk anak Jambi ini sudah diminati orang luar, tinggal bagaimana kita mengemasnya kembali," kata Hesti usai meninjau pameran UMKM . Dikutip ANTARA


Dia menyatakan untuk memperkenalkan produk lokal Jambi butuh kerja sama semua pihak. Tidak dipungkiri bahwa milenial Jambi juga memiliki kontribusi yang besar dalam memperkenalkan produk lokal Jambi.


"Hari ini fashion street batik Jambi yang dimodifikasi oleh anak muda yakni fesyen desainer lokal Jambi sangat bagus, didesain dan dikombinasikan sehingga memikat milenial untuk menggunakan batik Jambi agar bisa membumi," katanya lagi.


Hesti juga menegaskan bahwa sudah seharusnya produk lokal Jambi seperti batik Jambi ini menjadi ikon yang dibawa dan diperkenalkan kepada masyarakat dari luar daerah Jambi.


"Saya yakin semua sudah bangga dengan produk Jambi, ke depannya saya ingin masyarakat Jambi menjadikan produk lokal ini menjadi oleh-oleh untuk orang yang di luar Jambi tujuannya agar ekonomi masyarakat kita terbantu," ujarnya pula.


Dengan mendukung penggunaan produk lokal Jambi, dirinya meyakini akan membantu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Jambi.




Komentar

Tampilkan

  • Dekranasda berharap peningkatan penggunaan produk lokal Jambi
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed